Rabu, 26 Januari 2011



Motivasi tinggi ditunjukkan Stadium Jakarta menjelang seri kelima National Basketball League (NBL) Indonesia 2010–2011. Demi meraih hasil maksimal pada seri pemungkas yang akan diselenggarakan pada 5–13 Februari di Jakarta, mereka berlatih keras untuk menutupi kekurangan.
Pelatih Stadium Abdurrachman Padang menyatakan bahwa salah satu kelemahan utama timnya adalah mental. Daniel Iskandar dkk kadang keder saat berhadapan dengan tim-tim papan atas.
Pembenahan masalah itu menjadi fokus utama Momon, sapaan Abdurrachman. Sebab, Stadium akan berhadapan dengan banyak tim papan atas pada seri kelima nanti. Yaitu, Garuda Flexi Bandung, Nuvo CLS Knights Surabaya, Satria Muda Britama Jakarta, serta Pelita Jaya Esia Jakarta.
Sebagai simulasi melawan tim-tim kuat tersebut, Momon menjadwalkan serangkaian uji coba menjelang seri kelima. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim papan atas. Stadium memulai rangkaian uji coba tersebut kemarin (25/1). Stadium menghadapi Dell Aspac Jakarta di hall A Senayan, Jakarta. Hasilnya, Aspac lebih solid dengan kemenangan 70-91.
”Anak-anak memang harus bertanding dengan tim-tim kuat. Mereka mesti membiasakan diri untuk menghadapi tekanan yang berat di sebuah pertandingan” terang Momon setelah uji coba kemarin (25/1).
Dalam uji coba kemarin, Stadium sering panik saat Aspac menggempur habis-habisan. Akibatnya, meski beberapa kali mendekati perolehan poin Aspac, mereka kalah dengan skor telak. ”Itu masalah yang memang kerap muncul pada anak-anak. Kami sengaja ingin menguji anak-anak saat menghadapi pertandingan berat, seperti tadi (kemarin, Red),” jelas Momon.
Uji coba melawan tim-tim kuat tidak hanya berguna bagi Stadium untuk melakoni seri kelima. Karena peluang untuk masuk lima besar sangat kecil, mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat pada babak championship series.
Saat ini Stadium berada diperingkat keenam klasemen sementara. Mereka terpaut dua kemenangan dari Garuda yang berada di peringkat kelima. Jika tetap di posisi keenam sampai musim reguler berakhir, mereka akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga. ”Meski demikian, kami akan tetap berjuang untuk finis kelima,” tegas Momon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Basketball Uniforms is a Free Blogger Templates